PROFIL UPT SMP NEGERI 1 GRESIK2025—2026 |
|||
|
|


UPT SMP NEGERI 1 GRESIK TAMPAK DEPAN

TAMAN UPT SMP NEGERI 1 GRESIK
- IDENTITAS SEKOLAH
1. Nama Sekolah : UPT SMP NEGERI 1 GRESIK.
2. No. Statistik Sekolah : 20 1 05 01 05 001
3. NPSN : 20500492
4. Tipe Sekolah : A1 /A2 / B / B1 / B2 / C / C1/ C2
5. Alamat Sekolah : JL. JAKSA AGUNG SUPRAPTO NO. 79 GRESIK
: ( Kecamatan ) GRESIK
: ( Kabupaten / Kota ) GRESIK
: ( Propinsi ) GRESIK
6. Telepon/HP/Fax : 031 – 3981840 / Fax. 031 – 3976530
7. Email/Webe-site : smp1_gresik@yahoo.co.id / www.smpn1gresik.com
8. Status Sekolah : Negeri / Swasta
9. Nilai Akreditasi Sekolah : A ( Nilai 93 )
10. Akreditasi Perpustakaan : B
11. Luas Lahan, dan jumlah rombel :
Luas Lahan : 4.150 M2
Jumlah Ruang pada lantai 1 : 18 Ruang
Jumlah Ruang pada lantai 2 : 20 Ruang
Jumlah Ruang pada lantai 3 : 11 Ruang
Jumlah Rombel : 30 Rombel
12. Prosentase ruang kelas yang sudah berbasis IT : 100 %
13. Prosentase guru yang S2/S3 : 35,85 %
14. Apakah Sekolah sudah memiliki fasilitas HOT-SPOT : a. Sudah b. Belum
15. Apakah sekolah sudah memiliki sister-school : a. Sudah b. Belum
16. Apakah sekolah sudah memiliki sertifikat ISO 9001 : a. Sudah b. Belum
Apabila sudah : Lembaga sertifikasi : BSI
Versi ISO : 9001 : 2008
Tahun : 2016
2. VISI DAN MISI SEKOLAH
VISI SEKOLAH
“ UPT SMP NEGERI 1 GRESIK MENJADI LEMBAGA PENDIDIKAN YANG UNGGUL, BERWAWASAN LINGKUNGAN DILANDASI IMAN DAN TAQWA“.
Indikator Visi :
- Terwujudnya lulusan dengan kompetensi yang lebih tinggi dari standar kompetensi lulusan, beriman, bertaqwa, cinta tanah air, cerdas serta berkompetetif.
- Terwujudnya muatan/materi mata pelajaran setara atau lebih tinggi dari muatan pelajaran pelajaran yang ditetapkan secara nasional.
- Terwujudnya pembelajaran yang diperkaya model proses pembelajaran di sekolah.
- Terwujudnya pembelajaran yang efektif, efisien serta mengembangkan proses berpikir tingkat tinggi.
- Terwujudnya tenaga pendidik yang dapat memfasilitasi pembelajaran berbasis TIK.
- Terwujudnya tenaga kependidikan bervisi internasional, mampu membangun jejaring internasional, memiliki kompetensi manajerial, serta jiwa kepemimpinan dan entreprenerural yang kuat
- Terwujudnya setiap ruang kelas yang dilengkapi dengan sarana pembelajaran berbasis IT
- Terwujudnya sarana prasarana yang relevan dalam pendidikan seperti ruang multimedia, ruang unjuk seni budaya, fasilitas olahraga, klinik, dan lain sebagainya.
- Terwujudnya perpustakaan yang dilengkapi dengan sarana digital yang memberikan akses ke sumber pembelajaran berbasis TIK di seluruh dunia.
- Terwujudnya penilaian yang diperkaya dengan model penilaian di sekolah.
- Terwujudnya model pembiayaan yang efisien untuk mencapai berbagai target indikator kunci tambahan
- Terwujudnya budaya sekolah yang peduli melestarian fungsi lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan, mencegah kerusakan lingkungan hidup
- Terwujudnya budaya sekolah yang mampu membiasakan berperilaku hidup sehat
MISI SEKOLAH
- Mewujudkan standar kelulusan dari sekolah yang lebih tinggi dari standar kompetensi lulusan.
- Mewujudkan bimbingan prestasi akademik dan non akademik sehingga mampu berkompetisi di tingkat nasional maupun Internasional.
- Mewujudkan perangkat kurikulum yang mutakhir, dan berwawasan kedepan.
- Mewujudkan perpustakaan yang dilengkapi dengan sarana digital yang memberikan akses ke sumber pembelajaran berbasis TIK.
- Mewujudkan pendidik dan tenaga kependidikan yang unggul dan tangguh serta memiliki kompetensi secara global.
- Mewujudkan fasilitas sekolah yang relevan, mutakhir, dan berwawasan kedepan serta secara global.
- Mewujudkan pelaksanaan pengembangan MBS.
- Mewujudkan Pengembangan system penilaian berbasis kompetensi dan secara global
- Mewujudkan sekolah inovatif, kreatif, dinamis, dan secara global.
- Mewujudkan sekolah yang peduli pelestarian fungsi lingkungan
- Mewujudkan sekolah yang mampu mencegah terjadinya pencemaran lingkungan
- Mewujudkan sekolah yang mampu mencegah kerusakan lingkungan hidup
- Mewujudkan nilai-nilai agama bagi kenikmatan hidup peserta didik dan mampu beradaptasi dengan perkembangan budaya global sesuai jati diri bangsa
- Mewujudkan sekolah yang mampu membiasakan perilaku hidup sehat.
- Mewujudkan sekolah yang mampu membiasakan perpustakaan sebagai salah satu
sumber belajar
TUJUAN SEKOLAH DALAM 4 TAHUN
- Tercapainya penyusunan dokumen SKL yang lebih tinggi dari SNP dengan lengkap.
- Tercapainya pemberian bimbingan prestasi non akademik yang bekerjasama dengan lembaga pendidikan yang unggul dan berkompeten.
- Tercapainya keikutsertaan siswa dalam lomba bidang prestasi akademik dan non akademik tingkat Nasional atau Internasional.
- Tercapainya hasil lulusan yang lebih tinggi dari standar kompetensi lulusan.
- Tercapainya pelaksanaan standar isi yang mengadaptasi/ mengadopsi sekolah unggul dari salah satu negara-negara maju ( KTSP, meliputi kurikulum satuan, model/ sistem penilaian, RPP)
- Tercapainya penyediaan bahan ajar cetak yang mengadaptasi/ mengadopsi sekolah unggul dari salah satu negara maju.
- Tercapainya pemberian pembelajaran yang melatih siswa dalam mengembangkan berpikir tingkat tinggi serta memecahkan masalah.
- Tercapainya pemberian bimbingan keagamaan dan nilai-nilai hidup bagi peserta didik agar mampu beradaptasi dengan perkembangan budaya global sesuai jati diri bangsa yang diwujudkan dalam pembelajaran baik akademis maupun non akademis.
- Tercapainya pemberian pembelajaran yang melatih siswa berpikir kritis, kreatif dan inovatif serta problem solving.
- Tercapainya standar proses pembelajaran yang diperkaya model proses pembelajaran sekolah unggul dari negara-negara maju.
- Tercapainya standard penilaian yang diperkaya dengan model penilaian yang setara dari Negara-negara maju.
- Tercapainya guru mengikuti pelatihan Kurikulum 2013.
- Tercapainya guru mengajar sesuai bidangnya.
- Tercapainya guru mampu berbahasa Inggris.
- Tercapainya guru mampu menggunakan perangkat TIK.
- Tercapainya tenaga kependidikan (Kepala Sekolah, TU, Pustakawan, Laboran ) berkualifikasi minimal S1.
- Terwujudnya setiap ruang kelas yang dilengkapi dengan sarana pembelajaran berbasis IT
- Terwujudnya perpustakaan yang diloengkapi dengan sarana digital yang memberikan akses ke sumber pembelajaran berbasis TIK di seluruh dunia.
- Dapat menjalin kerjasama dengan sekolah setingkat yang setara dan /atau lebih unggul.
- Tercapainya model pembiayaan yang efisien untuk mencapai berbagai target indikator kunci tambahan setiap tahun .
- Tercapainya Pengembangan Sistem Penilaian berbasis kompetensi sesuai Permendikbud No. 23 tahun 2016 dan mengembangkannya secara online.
- Tercapainya pengembangan budaya sekolah yang melestarikan fungsi lingkungan, mencegah terjadinya pencemaran lingkungan, dan mencegah kerusakan lingkungan hidup.
- Terwujudnya lulusan yang inovatif, kompetitip, marketibel, problem solver, peduli Lingkungan Hidup dilandasi Iman dan Taqwa.
- Terwujudnya nilai-nilai agama bagi kenikmatan hidup peserta didik dan mampu beradaptasi dengan perkembangan budaya global sesuai jati diri bangsa
- Terwujudnya sekolah yang mampu membiasakan perilaku hidup sehat.
- LETAK GEOGRAFIS DAN KONDISI LINGKUNGAN SEKOLAH
UPT SMP Negeri 1 Gresik terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto No 79 kelurahan Sidokumpul kecamatan Gresik Kabupaten Gresik. UPT SMP Negeri 1 Gresik berdekatan dengan perpustakaan daerah ± 0.5 km ke kiri, SMP Yimi Gresik Full Day School ± 0.66 km ke kanan, Kompleks makam Maulana Malik Ibrahim ± 0.42 km dan museum Daerah Kabupaten Gresik Sunan Giri ± 0.24 km.
Kondisi lingkungan masyarakat UPT SMP Negeri 1 Gresik sebagai berikut :
- Sebagian besar mata pencaharian masyarakat sekitarnya adalah wiraswasta
- Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan sudah baik
- Pendidikan wali murid mayoritas SMA ( 57%)
- SD atau MI sekitar 5 lembaga dari ± 33 lembaga di kecamatan Gresik dengan jumlah siswa ± 7.500 anak
- KONDISI OBYEKTIF SEKOLAH
- Data Siswa 4 (empat tahun terakhir):
| Th. Pelajaran | Jml Pendaftar(Cln Siswa Baru) | Kelas VII | Kelas VIII | Kelas IX | Jumlah(Kls. VII + VIII + IX) | ||||
| Jml Siswa | Jumlah Rombel | Jml Siswa | Jumlah Rombel | Jml Siswa | Jumlah Rombel | Siswa | Rombel | ||
| 2018—2019 | 522 | 317 | 10 | 318 | 10 | 328 | 11 | 963 | 31 |
| 2019—2020 | 479 | 320 | 10 | 319 | 10 | 317 | 10 | 956 | 30 |
| 2020—2021 | 609 | 316 | 10 | 316 | 10 | 315 | 10 | 947 | 30 |
| 2021—2022 | 569 | 319 | 10 | 317 | 10 | 317 | 10 | 953 | 30 |
3. Data Pendidik dan Tenaga Kependidikan
-
- Kepala sekolah dan Wakil Kepala Sekolah
| Nama | Jenis Kelamin | Usia | Pend Akhir | Masa Kerja | |||
| L | P | ||||||
| 1. | Kepala Sekolah | BERI AVITA PRASETIYA, M.Pd | √ | 38 | S-2 | 13 | |
| 2. | Waka Kurikulum | IKHSAN EFENDI, S.Pd,i | √ | 37 | S-1 | 4 | |
| 3 | Waka Kesiswaan | NURUL WAHYU P, S.Pd | √ | 43 | S-1 | 15 | |
| 4 | Waka Sarpras Humas | KARIYATI, S.Pd. | √ | 49 | S-1 | 16 | |
-
- Pendidik
Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah
| No. | Tingkat Pendidikan | Jumlah dan Status Guru | Jumlah | |||
| GT/PNS | GTT/Guru Bantu | |||||
| L | P | L | P | |||
| 1. | S3/S2 | 5 | 11 | 1 | – | 17 |
| 2. | S1 | 5 | 20 | 1 | 9 | 35 |
| 3. | D-4 | – | – | – | – | |
| 4. | D3/Sarmud | – | – | – | – | |
| 5. | D2 | – | – | – | – | |
| 6. | D1 | – | – | – | – | |
| 7. | ≤ SMA/sederajat | – | – | – | – | |
| Jumlah | 10 | 31 | 2 | 9 | 52 | |
-
- Tenaga kependidikan
Kualifikasi Pendidikan, Status, Jenis Kelamin, dan Jumlah
| No. | Tingkat Pendidikan | Jumlah dan Status Tenaga Kependidikan | Jumlah | |||
| PNS | PTT | |||||
| L | P | L | P | |||
| 1. | S1 | – | 4 | 2 | 2 | 8 |
| 2. | D3/Sarmud | – | – | 1 | 1 | 2 |
| 3. | ≤ SMA/sederajat | 1 | – | 7 | 8 | |
| 4 | SD | |||||
| Jumlah | 1 | 4 | 10 | 3 | 18 | |
-
- Jumlah Guru Mata Pelajaran PNS & Non PNS
| No. | Mata Pelajaran | PNS | Non PNS | Jumlah |
| 1 | Pendidikan Agama Islam dan budi pekerti | 1 | 2 | 3 |
| 2 | Pendidikan Agama Katholik dan budi pekerti | 1 | 1 | |
| 3 | PPKn | 1 | 1 | 2 |
| 4 | Bahasa Indonesia | 7 | 7 | |
| 5 | Matematika | 6 | 1 | 7 |
| 6 | Ilmu Pengetahuan Alam | 5 | 2 | 7 |
| 7 | Ilmu Pengetahuan Sosial | 4 | 1 | 5 |
| 8 | Seni Budaya | 3 | 3 | |
| 9 | Penjasorkes | 3 | 3 | |
| 10 | Bahasa Inggris | 5 | 1 | 6 |
| 11 | Prakarya | 1 | 1 | |
| Informatika | 1 | 1 | ||
| B. Daerah | 1 | 1 | ||
| 12 | BP/BK | 3 | 2 | 5 |
| J u m l a h | 41 | 11 | 52 | |
- DATA SARANA RUANG DAN LAPANGAN
a) Data Ruang Belajar (Kelas)
| Kondisi | Jumlah dan ukuran | Jml. ruang lainnyayg digunakan untuk r. Kelas(e) | Jumlah ruang yg digunakan u. R. Kelas(f)=(d+e) | |||
| Ukuran7x9 m2 (a) | Ukuran> 63m2 (b) | Ukuran< 63 m2 (c) | Jumlah (d) =(a+b+c) | |||
| Baik | 28 | – | – | 28 | 30 | |
| Rsk ringan | 2 | – | – | 2 | ||
| Rsk sedang | – | – | – | – | ||
| Rsk Berat | – | – | – | – | ||
| Rsk Total | – | – | – | – | ||
Keterangan kondisi :
| Baik | Kerusakan < 10% |
| Rusak ringan | 10% – < 15% |
| Rusak sedang | 5% – < 10% |
| Rusak berat | 0% |
| Rusak total | 0% |
b) Data Ruang Belajar Lainnya
| Jenis Ruangan | Jumlah (buah) | Ukuran (pxl) | Kondisi*) | Jenis Ruangan | Jumlah (buah) | Ukuran (pxl) | Kondisi |
| 1. Perpustakaan | 1 | 18 x 7 | Baik | 4. Kesenian | – | – | – |
| 2. Lab. IPA | 2 | 10 x 7/ruang | Baik | 5. Lab.Komputer | 5 | 9 x 7/ruang | Baik |
| 3. Ketrampilan | – | – | – |
c) Data Ruang Kantor
| Jenis Ruangan | Jumlah (buah) | Ukuran (pxl) | Kondisi*) |
| 1. Kepala Sekolah | 1 | 9 x 7 | Baik |
| 2. Wakil Kepala Sekolah | – | – | – |
| 3. Guru | 1 | 22 x 7 | Baik |
| 4. Tata Usaha | 1 | 9 x 7 | Baik |
| 5. R. Serbaguna | 1 | 9 x 7 | Baik |
| 6. Ruang Staf | – | – | – |
d) Data Ruang Penunjang
| Jenis Ruangan | Jumlah (buah) | Ukuran (pxl) | Kondisi*) | Jenis Ruangan | Jumlah (buah) | Ukuran (pxl) | Kondisi |
| 1. Gudang/Data | 1 | 7 x 9 | Baik | 10. Ibadah | 2 | 7 x 187 x 9 | Baik |
| 2. Gudang | 1 | 4 x 4 | Baik | 11. Gudang OR | 1 | 5 x 5 | Baik |
| 3. Produksi | 1 | 7 x 3 | Baik | 12. Koperasi | 1 | 7 x 4 | Baik |
| 4. KM/WC Guru | 3 | 2 x 2,5 | Baik | 13. Hall/lobi | 1 | 3 x 5 | Baik |
| 5. KM/WCSiswa | 17 | 2 x 1,75 | Baik | 14. Kantin | 2 | 5 x 18 | Baik |
| 6. BK | 1 | 7 x 9 | Baik | 15. Rumah Pompa/ Menara Air | – | – | – |
| 7. UKS | 1 | 7 x 9 | Baik | 16. Rumah Penjaga | – | – | – |
| 8. PMR/Pramuka | 1 | 7 x 5 | Baik | 17. Pos Jaga | 1 | 3 x 2 | Baik |
| 9. OSIS | 1 | 7 x 4 | Baik | 18. Aula | 1 | 7 x 40 | Baik |
e) Lapangan Olahraga dan Upacara
| Lapangan | Jumlah (buah) | Ukuran (pxl) | Kondisi | Keterangan |
|
11121 | 45 x 27 | Baik | |
| 2. Lapangan Upacara |
Kepemilikan Tanah : Pemerintah/yayasan/pribadi/menyewa/menumpang*)
Status Tanah : SHM / HGB / Hak Pakai / Akte Jual Beli / Hibah* )
Luas Lahan/Tanah : 4.150 m2
Luas Tanah Terbangun : 1.468 m2
Luas Tanah Siap Bangun : – m2
Luas Lantai Atas Siap Bangun : – m2
*) Coret yang tidak perlu
F. PERABOT UTAMA
1. Perabot ruang kelas (belajar)
| No. | Jumlah ruang kelas | Perabot | |||||||||||||||
| Jumlah dan kondisi meja siswa | Jumlah dan kondisi kursi siswa | Almari + rak buku/alat | Papan tulis | ||||||||||||||
| Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | ||
| 30 | 750 | 750 | – | – | 955 | 955 | – | – | – | – | – | – | 30 | 30 | – | – | |
2. Perabot ruang belajar lainnya
| No. | Ruang | Perabot | |||||||||||||||
| Meja | Kursi | Almari + rak buku/alat | Lainnya | ||||||||||||||
| Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | ||
| Perpustakaan | 2 | 2 | – | – | 20 | 20 | – | – | 16 | 16 | – | – | – | – | – | – | |
| Lab. IPA | 16 | 16 | – | – | 70 | 70 | – | – | 7 | 7 | – | – | – | – | – | – | |
| Ketrampilan | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Lab. bahasa | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Lab. Komputer | 80 | 80 | – | – | 80 | 80 | – | – | 2 | 2 | – | – | – | – | – | – | |
| Serbaguna | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Kesenian | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Lainnya : | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
- Perabot Ruang Kantor
| No. | Ruang | Perabot | |||||||||||||||
| Meja | Kursi | Almari + rak buku/alat | Lainnya | ||||||||||||||
| Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | – | – | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | ||
| Kepala Sekolah | 4 | 4 | – | – | 7 | 7 | – | – | 4 | 4 | – | – | – | – | – | – | |
| Guru | 58 | 58 | – | – | 58 | 58 | – | – | 9 | 9 | – | – | – | – | – | – | |
| Tata Usaha | 8 | 8 | – | – | 14 | 14 | – | – | 4 | 4 | – | – | – | – | – | – | |
| Tamu | 1 | 1 | – | – | 3 | 3 | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Lainnya : … | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
4. Perabot Ruang Penunjang
| No. | Ruang | Perabot | |||||||||||||||
| Meja | Kursi | Almari + rak buku/alat | Lainnya | ||||||||||||||
| Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | Jml | Baik | Rsk.Ringan | Rsk.Berat | ||
| BK | 5 | 5 | – | – | 9 | 9 | – | – | 7 | 7 | – | – | – | – | – | – | |
| UKS | 3 | 3 | – | – | 6 | 6 | – | – | 4 | 4 | – | – | – | – | – | – | |
| PMR/Pramuka | 1 | 1 | – | – | 2 | 2 | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| OSIS | 1 | 1 | – | – | 2 | 2 | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Gudang | – | – | – | – | – | – | – | – | 2 | 2 | – | – | – | – | – | – | |
| Ibadah | – | – | – | – | – | – | – | – | 4 | 4 | – | – | – | – | – | – | |
| Koperasi | 2 | 2 | – | – | 2 | 2 | – | – | 3 | 3 | – | – | – | – | – | – | |
| Hall/lobi | 2 | 2 | – | – | 3 | 3 | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Kantin | 20 | 20 | – | – | 40 | 40 | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Pos jaga | 2 | 2 | – | – | 4 | 4 | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
| Produksi | 2 | 2 | – | – | 4 | 4 | – | – | 4 | 4 | – | – | – | – | – | – | |
| Genset | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | |
- KOLEKSI BUKU PERPUSTAKAAN
| No. | Jenis | Jumlah | Kondisi | |
| Rusak | Baik | |||
| 1. | Buku Paket (semua mata pelajaran) | 15.365 | 30 | 15.335 |
| 2. | Buku Non Fiksi | 3.010 | 35 | 2.975 |
| 3. | Buku Fiksi | 2.500 | 10 | 2.490 |
| 4. | Buku Referensi | 6.321 | 4 | 6.317 |
| 5. | VCD dll. | 353 | – | 353 |
| 6. | Jurnal | 5 | 1 | 4 |
| 7. | Majalah | 130 | 10 | 120 |
| 8. | Surat Kabar | 6 | 1 | 5 |
| 9. | Lainnya …. | 9 | – | 9 |
| Total | 27.699 | 91 | 27.608 | |
- FASILITAS PENUNJANG PERPUSTAKAAN
| No. | Jenis | Jumlah / Ukuran/ Spesifikasi |
| 1. | Komputer | 2 / Baik, 6 Kurang baik |
| 2. | Ruang baca | 2 / Baik |
| 4. | TV | 1 / Baik |
| 5. | LCD | 1 / Baik |
| 6. | VCD/DVD player | 1 / Baik |
| 7. | Printer | 1 / Baik |
| 8. | Lainnya | – |
- DATA ALAT/BAHAN LABORATORIUM DAN MEDIA PENDIDIKAN
1. Alat/Bahan di Laboratorium/Ruang Keterampilan/Ruang Multimedia
| No. | Alat/bahan | Jumlah, kualitas, dan kondisi alat/bahan*) | |||||||||||||||||||
| Jumlah | Kualitas | Kondisi | |||||||||||||||||||
| <25% dr keb. | 25%-50% dr keb. | 50%-75% dr keb. | 75%-100% dr keb. | Kurang | Cukup | Baik | Sangat baik | Rusak berat | Rusak ringan | Baik | |||||||||||
| Lab. IPA | – | – | – | √ | – | – | √ | – | – | – | √ | ||||||||||
| Lab. Bahasa | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | – | ||||||||||
| Lab. Komputer | – | – | – | √ | – | – | √ | – | – | – | √ | ||||||||||
| Kesenian | – | – | – | √ | – | – | √ | – | – | – | √ | ||||||||||
| 2. INVENTARIS LABORATORIUM KOMPUTER | |||||||||||||||||||||
| No | Jenis | Jml | Kondisi | Kualitas/Fungsi | Keterangan | ||||||||||||||||
| Baik | Buruk | Layak | Tidak Layak | ||||||||||||||||||
| Prasarana | |||||||||||||||||||||
| 1 | Ruang Praktek | 5 | 5 | – | 5 | – | – | ||||||||||||||
| 2 | Ruang Persiapan | 5 | 5 | – | 5 | – | – | ||||||||||||||
| 3 | Ruang Penyimpanan | 4 | 4 | – | 4 | – | – | ||||||||||||||
| 4 | Ruang Gudang | 1 | 1 | – | 1 | – | – | ||||||||||||||
| 5 | Meja Laboratorium Komputer | 101 | 101 | – | 101 | – | – | ||||||||||||||
| 6 | Kursi Laboratorium Komputer | 129 | 129 | – | 129 | – | – | ||||||||||||||
| 7 | Saluran dan instalasi listrik | Ada | V | – | V | – | – | ||||||||||||||
| 8 | Sirkulasi Udara | Ada | V | – | V | – | Kipas Angin/AC*) | ||||||||||||||
| 9 | Sistem pencahayaan | Ada | V | – | V | – | – | ||||||||||||||
| 10 | Komputer saling terhubungkan | Ada | V | – | V | – | – | ||||||||||||||
| 11 | Jaringan internet | Ada | V | – | V | Speedy | |||||||||||||||
| 12 | Ketersediaan Daya Listrik | 112.000 Watt | – | ||||||||||||||||||
| Alat Praktikum Komputer | |||||||||||||||||||||
| 1 | Komputer | ||||||||||||||||||||
| A | Intel Pentium IV | 38 | 38 | – | 38 | – | – | ||||||||||||||
| B | Dual Core | 42 | 30 | 12 | 30 | – | – | ||||||||||||||
| C | Core I3 | 24 | 24 | – | 24 | – | – | ||||||||||||||
| D | Core I5 | 6 | 5 | 1 | 4 | 1 | – | ||||||||||||||
| 2 | Printer | – | – | – | – | – | – | ||||||||||||||
| 3 | Scanner | – | – | – | – | – | – | ||||||||||||||
| 4 | Stabilizer | – | – | – | – | – | – | ||||||||||||||
| Keadaan | Keterangan | ||||||||||||||||||||
| 5 | Perangkat Lunak | Asli | Tdk Asli | ||||||||||||||||||
| Sebutkan Perangkat Lunak yang | 1. Windows 8.1 | √ | – | – | |||||||||||||||||
| dimiliki sekolah | 2. Office 2013 | √ | – | – | |||||||||||||||||
| 3 . Windows 7 | √ | – | – | ||||||||||||||||||
Gresik, 15 Juli 2024
Kepala UPT SMPN 1 Gresik
BERI AVITA PRASETIYA, M.Pd
NIP 198504102010011018

